There are days where you dont want to talk, but write..

Mainly written in two lingos (Bahasa & English).

Ps. my apologies if there is any spelling or grammatical error.

Saturday, May 22, 2010

Minimalis Tapi Manis



Left-Right.. (before)
Passionfruit Brulée, Chock Rockin, Mortal Sin, Blueberry Cheesecake
Courtesy of Dinda Nadia


Ceria. Penuh tawa. Lapar. Grateful.

Empat kata ini yang menjadi akar dari analogi 4 different cakes.

“Semuanya eye-catching banget ya!! Jadi bingung mau yang mana, pengen semuanya deh!”

Itu komentar dari sebagian besar pengunjung Café minimalis tetapi manis itu.

Satu meja yang terletak tepat di depan para pemusik handal itu telah memutuskan untuk memilih ke empat cakes berbeda di bawah ini:

1. Blueberry Cheesecake
2. Chock Rockin
3. Mortal Sin
4. Passionfruit Brulée

Alasannya adalah..

1. Blueberry Cheesecake
“Sesuai sama bentuknya, ceria! Basenya putih, terus ditambahain blueberry diatasnya. Manis banget ihh! Dan gue lagi mood buat makan blueberry cheesecake aja.”

2. Chock Rockin
“Bentuknya nggak biasa. Nggak pasaran..Unik bentuknya. Hahaha. Pokoknya gue banget lah. Chocolate. I’m a chocoholic. Pokoknya harus coklat. Ngga mau yang lain!”

3. Mortal Sin
“Besar, nggak mau rugi donk gue, ngapain juga milih yang bentuknya imut dan nggak attractive. Lagi pula, Mortal Sin kan combination coffee, chocolate, cheese, semua yang lagi gue pengen lah pokoknya..”

4. Passionfruit Brulée
“Hmm..nggak ada alesan sih, sebenernya gue pilih ini ya karena yang lain belum ada yang pilih ini. Karena kalian yang suggested juga.. Kalo dari bentuk juga biasa banget. I should say, bentuknya standard abis.. Haha.”

Setelah sepuluh menit makan cakesnya..



Left-Right.. (After)
Passionfruit Brulée, Chock Rockin, Blueberry Cheesecake, Mortal Sin
Courtesy of Dinda Nadia


1. Blueberry cake
“Duh gue mau muntah nih, rich banget..”

2. Chock Rockin
“Sumpeh, rugi abis jadinya beli ini deh. Baru juga 5 small bites, udah eneg banget.”

3. Mortal Sin
“Yang ada gue cuma bisa ngeliatin doank, hehehe. Bagus yak. Ada 4 layers gini cakenya. Cakep banget. Tapi udah nggak kuat lagi ngabisin..it’s even richer than the blueberry cheesecake kayaknya yah..”

4. Passionfruit Brulée
“AH segitu doank masa’..gue donk udah mau abis..nambah juga mau deh..”

“BUSET, PERUT TUH?” - - reaksi dari para pemakan cakes selain Passionfruit Brulée.

Salah satu dari mereka iseng nyeletuk “Eh sebenernya tuh ya, 4 cakes ini kayak jenis pria yaa..”

“HAHAHHAHA” - - merekapun tertawa bersama sambil membayangkan pria-pria yang dianalogikan oleh cake dihadapan mereka masing-masing.

1. Blueberry Cheesecake

“Bentuknya dan warnanya sih seru, perpaduan antara warna blueberry yang gelap, dan basenya yang terang!Hmm..dalam bayangan gue, cowok yang sesuai sama cake ini, pasti kulitnya bersih, I would say, fair..hehe. Kan basenya warna putih, jadi ya..gitu..Ganteng pula. Yah, tipe gue banget lah.. cowok yang fun, good-looking, sensitif, perasaannya lembut. Sebulan, 2 bulan jalan bareng sih asik, secara dia super pengertian. Tapiiii, lama-lama membosankan sama tipe kayak gini. Yah, kayak cheese cake ini deh, enak lama–lama bikin bloated karena too much dairy products. Ternyata this guy turned out to be a super boring guy, terlalu pengen kelihatan sempurna mungkin..bikin eneg juga.."

2. Chock Rockin

“Nah kalo ini, I would say, cowonya kulitnya tanned gitu, atletis pula, six packs bo.. Pokoknya beda lah dari yang lain. Unik. Maybe, this type is also a high maintenance type of guy. Cowok-cowok high maintenance, nggak kalah sama cewek. Terawat banget. Peduli banget sama penampilan. Cuma kadang a bit too much. Jadi kelewat kodrat. Dan juga pastinya they’re really into brands. Less likely sih mau pake something yang nggak ada brandnya. Minimal mungkin, Bally? Or..You name it! First impression, siapa sih yang ngga pengen jadi cewenya. Boong lah cewe kalo nggak bilang dia attractive. Gimana enggak, wangi itu udah pasti, enak diliat, tajir, manis ke cewe, gentleman, etc..Tapi ya sayangnya, ternyata kadang cowok-cowok kayak gini, only take a girl for granted. Karena ngerasa bisa dapetin semua cewek. Jadi yah, jangan heran kalo denger ni cowo ganti cewek sesering dia ganti celana. Banyak punya “ban serep” – prinsipnya dalam berkencan..’Sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui’..Having known this fact, would you still consider him as a perfect guy?..”

3. Mortal Sin

“Nah kalo menurut gue ni, secara cake ini rapi bentuknya, I would say the type of guy would be..rapi, maskulin, ganteng, badan tegap & berisi, idaman semua cewek de..tapi ternyata diam-diam menghanyutkan..Gimana enggak, first impression tentang cowok ini, pastinya : “gile tu cowok ganteng yah, rapi pula..hmm terus terus, sopan banget sama cewe..kok ada sih yang kayak gitu..too good to be true ya..” tapi ternyata siapa sangka, tipe “diam-diam menghanyutkan” ini punya banyak banget “ban serep” – salah satu hobbynya ngumpulin fans. Tau banget cara manfaatin kelebihan yang dia punya. Tau banget how to treat a lady. But yeah, makan ati ujung-ujungnya sama cowok kayak gini. Awalnya maybe it’s a great thing to have him as a boyfriend. Karena dia paket komplit. Tapi lama-lama *sigh* capek deh. Mesti makan ati.. Sikapnya manis hampir ke semua cewe. Which I think he shouldn’t do that when he is in a relationship with someone. Even when he knows that he’s in a 'PDKT' stage with someone. Tebar pesona ke cewek lain should not be done.”

4. Passionfruit Brulée

“Nah, kalo yang ini ya..jujur banget, gue nggak nafsu sama sekali pas pertama liat. Buktinya? Ni cake kan bukan gue yang milih..kan gue dipilihin sama kalian..Tapi it ends up good. Loved it! Jadi pengen nambah lagi deh..hehe. Well basically menurut gue sih, cake ini kalo buat analogi cowo..maybe udah tingkat yang lebih tinggi ya..Suami I would say..Berat sih kedengarannya..tapi if you think about it, biasanya, well, it has happened to many people, tipe suami kan bukan tipe yang sebenernya idaman kita dari dulu..Kakak gue contohnya..Dari dulu pacarnya ngga ada yang jelek, yah, minimal kayak siapa ya..Umm, It’s a bit hard to describe, tapi ya intinya, cowok gue aja belum ada yang seganteng itu..Tapi akhirnya dia married sama yang biasa banget kan, yang menurut gue jauh banget dari kriteria cowok idamannya. Gue aja sampe kaget when she said “I’m getting married with him..”. She finally told me why she chose him as her last destination.

Ternyata, yang paling penting, dia itu sederhana.

Tampangnya biasa aja, tapi hatinya RUAR biasa (yeh, I know I sound a bit too much now.. :p ). Gimana enggak, dia care banget sama nyokap gue. Bisa banget ngambil hatinya, setiap mereka pergi kencan, first question that he asks is “Mama di rumah udah makan, Babe? Telpon sana..”. Pertanyaan se-simple ini ngga pernah ditanya sama mantan-mantan kakak gue yang secara physically gantengnya pake banget.

Nggak branded kayak mantan-mantan sebelumnya.
Apapun yang kakak gue beliin pasti dipake, kalo yang sebelumnya, kalo ngga branded ngga bakalan mau dia pake.

Nggak neko-neko juga orangnya. Untuk yang ini, kayaknya standard tiap wanita beda-beda ya.. Tapi tetep intinya. Nggak - Neko-neko (fullstop)

Kata kakak gue, yang tipe begini, bikin nagih. Awalnya biasa aja, lama-lama makin nggak biasa..makin special..the more you know him, the more you want to know more..after all, ternyata inner beauty does exist. Karena personalitynya yang special, dia keliatan makin ganteng, kata kakak gue. Well, itu sih subjektif ya menurut gue, secara dia kan suaminya kakak gue. But maybe it’s true.”

Kata salah satu dari mereka “Gue sih setuju sama kakak lo that inner beauty does exist. Lagian kan by the time we hit 50 years of age. Kita bakalan keriput juga, mulai ilang deh tu ganteng, cantik... But good personalities nggak akan ilang karena keriput


Have a perfect day everyone! :)



LpW


Special thanks to my lovely ladies : Dinda Nadia, Meera Masyhur and Yana Wardhani for the brilliant ideas so that I could create this note and also for turning a wet day into a super fun day! *hugs*

No comments: