There are days where you dont want to talk, but write..

Mainly written in two lingos (Bahasa & English).

Ps. my apologies if there is any spelling or grammatical error.

Monday, February 5, 2007

Menios Alexiou


Nggak nyangka!

Itu kata yang bisa mendeskripsikan pertemuan disiang itu bersama seorang Greek yang bernama Menios Alexiou. Usianya mungkin 'satu angkatan' dengan usia Mbah akung [sebutan untuk kakek yang berasal dari bahasa Jawa,,mbah=kakek/nenek, akung=kakung=pria]..hmm, awal perkenalan di Summer tahun lalu tepatnya bener2 pure karena saya respect sama orang yang lebih tua, apalagi melihat sosoknya yang benar2 seperti Mbah akung.

Awalnya Menios berbasa-basi seperti "Where are u from?", "Whats your name?" and so on..Setelah menjawab segala 'kata sambutan' yang dia ataupun saya tanya, tiba-tiba ga' ada angin ga' ada ujan [kebetulan siang itu memang hampa sekali udara, secara saat itu summer yang suhunya kira2 38 drajat celcius] dia beralih kepertanyaan seputar religi. Kembali ke masa itu, di Sydney sedang terjadi kekisruhan yang menyangkut ras maupun agama, singkat cerita, kejadian itu bernama Cronulla (salah satu pantai di Sydney) Riot..

Pertanyaan awal [sebenarnya saya punya hak untuk ga' menjawab pertanyaan ini, secara ini sdh menyangkut personal (religi)]..setelah saya jawab "Im a Moslem", dia mulai merambat kehal yang sebenarnya bukan obrolan disiang terik dengan setting station kereta api, opini pertamanya, intinya dia bilang kalo Moslem yang menjadi penyebab kerusuhan di Cronulla..Tetap dengan hati dan pikiran yang adem-ayem [inget kata bibi pengasuh dulu], saya akhirnya menjawab kalo kerusuhan apapun, dimanapun, terlalu subjektif kalo kita menyalahkan ras atau agama tertentu yang menjadi penyebabnya, itu sama sekali nggafair..lalu saya bertanya kembali ke Menios, "How do u know that they are all Moslems?" trus dia bilang karena sebagian yang rusuh kan dari suku $%#$#$# yang mayoritasnya Moslem..

Awalnya sempat kesal mendengar jawabannya yang amat sangat mempertimbangkan satu sisi *take a deep breath,haha!*, terlalu sempit rasanya opini yang hanya berdasar atas satu fakta..lalu saya tanya dengan gaya bercanda, "Did u ask all of them then they said that they are all Moslems?" huaahhahauahha..tawanya..hahaha..obrolan seperti ini memang harus diselingi dengan tawa, secara kereta yang saya tunggu sepertinya mengalami 'pengaretan'..huahahaua..

Akhirnya dia bilang "No, I didnt..O, you are a funny girl.." katanya dengan accent Greeknya yang begitu khas. Hahhaha.."Even though u knew that most of them are Moslems yet u couldnt blame people so easily, Menios, it doesnt fair at all, what if they are Greek, may I say that they are the cause of the riot?"

"O sweet heart [sweet heart umum dipakai oleh mereka untuk orang yang jauh lebih muda, seperti untuk cucunya], u are right..thank you for your advice.." kata Menios.."Thats fine Menious" kata saya. Intinya saya mencoba meluruskan opininya yang agak sedikit 'bengkok' tentang hal itu. "Each person has a different personality and attitude from the other altho' they come from the same country, same religion and so on.." kata saya. "Efkharisto [Thank You in Greek language] Miss Putri, I never thought about that until I met u.." kata Menios.

Setelah cukup lama berceloteh, ketawa-ketiwi,,haha-hihi-hoho,,agak heran juga sih, kenapa saya bisa jadi cepat akrab sama Menios yah,,apa karena dia mirip Mbah akung?hmm,,mungkin usianya sepantaran Mbah akung, jadi paling tidak lebih baik untuk diajak ngobrol dibanding disapa sama orang2 selengean [slank word, mungkin artinya sama seperti begajulan ,,hauaa,,CMIIW],,

Kereta yang ditunggupun datang,"Alhamdulillah" batin saya, paling tidak bisa menikmati semilir Air Conditioner di kereta. Sepanjang perjalanan menuju City, Meniospun meminta ijin untuk duduk disebelah saya, "yea, thats ok" kata saya.lalu kamipun melanjutkan pembicaraan sepanjang perjalanan, sesampainya ditempat tujuan, yang kebetulan sama, dia bilang "Im hoping to see u again Miss Putri" , "Me too, why not?"
jawab saya.

Then he said "Have a good day, nice to meet u, sweet heart!"
"U too, take care!bye Menios!"





.::image is taken from google::.

No comments: